Saturday 25 August 2012

Walikota London Gemar Bersepeda

Inilah figur yang harus ditiru oleh para pejabat di indonesia.Adalah sosok Wali Kota London Boris Johnson yang dalam kesehariannya dia sangat gemar mengendarai sepeda,baik untuk keperluan pribadi maupun dinas.Ini menjadi perhatian publik karena posisi dia sebagai orang nomer satu di Lodon.
Wali Kota London dan SepedanyaWali Kota London dan Sepedanya

Bahkan ketika mengunjungi Perdana Mentri Inggris David Cameron yang baru terpilih,dia menggunakan sepeda sebagai kendaraan favoritnya.Umumnya pejabat publik di banyak negara mengendarai mobil mewah, bahkan lengkap dengan para pengawalnya. Namun, tidak begitu dengan Boris, demikian Wali Kota London itu biasa dipanggil. Dia datang menemui PM Inggris dengan bersepeda lengkap dengan helm dan ransel seperti pengguna sepeda pada umumnya.

Cameron dikenal dengan ciri khas rambut yang pirang dan gondrong (mengingatkan kita pada alm. Wamen ESDM) mencerminkan kebersahajaan dia sebagai pejabat negara.Sehari-hari kendaraan utamanya adalah sepeda.Berangkat ke kantornya di City Hall,menghadiri undangan sebagai Walikota maupun sebagai pribadi Cameron selalu mengendarai sepeda.

Begitu sulit menemukan sosok pejabat sepertia dia,apalagi di Indonesia.Kebanyakan orang Indonesia ingin jadi pejabat karena ingin menikmati pasilias yang mewah.bukan benar-benar ingin mengabdi kepada bangsa,negara dan rakyat.

Dirangkum dari sumber mentari.biz




No comments:

Post a Comment