Wednesday 25 July 2012

Pilih mana untuk presiden, JK atau Ical?



Pilih mana untuk presiden, JK atau Ical?
golkar. merdek

Partai Golkar sudah lebih dulu mengumumkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden periode 2014-2019. Di sisi lain Jusuf Kalla, senior Ical, juga tampaknya masih berniat maju dalam bursa Pilpres. JK siap maju jika ada partai lain yang mengusung. Walau itu berarti keluar dari Partai Golkar.

Maka persaingan antar dua orang yang pernah merasakan kursi ketua umum Partai Golkar ini akan seru. Tapi menurut Pengamat politik Iberamsjah, JK masih lebih baik dari Ical. Jika diadu, JK pun akan lebih dipilih rakyat daripada Ical.

Apalagi jika dibandingkan dari pengalaman selama di jalur pemerintahan. JK punya kesan lebih baik selama menjabat wakil presiden 2004-2009.

"JK lebih mempunyai kesan yang baik terakhir kali menjabat wakil presiden republik indonesia," katanya saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (25/7).  

Menurutnya lagi, dua tokoh tersebut mempunyai latar belakang yang sama sebagai pengusaha maupun pemilik grup usaha, selain aktif dalam partai politik. Tapi Aburizal lebih dikenal dengan kasus perusahaan Lapindo miliknya yang sampai sekarang belum selesai. 

"Keduanya hampir punya latar belakang yang sama, JK, sama-sama seorang pengusaha, kita tahu JK punya usaha grup Kalla tetapi tidak ada masalah dengan itu, beda dengan masalah lumpur Lapindo yang masih belum terselesaikan hingga kini," ungkapnya.

Apalagi JK juga dikenal sebagai ketua PMI dan Ketua Dewan Masjid Indonesia. Hal itu membuat JK lebih populer secara positif.

"Dilihat mana tokoh yang paling merakyat? Saya kira JK yang paling favorit bagi masyarakat indonesia, Jadi jelas saya harus katakan JK jauh lebih membumi dibanding Aburizal Bakrie," tandasnya.
[ian] Sumber merdeka.com

No comments:

Post a Comment