Jakarta (ANTARA News) - Tim Malaysia Selection tidak mempermasalahkan siapa tim yang akan menjadi lawannya pada turnamen internasional Java Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 26--29 Juli.

Pelatih Malaysia Selection, Ong Kim Swee di Jakarta, Selasa mengatakan, meski yang dibawa ke Indonesia bukan tim nasional, tidak berarti kemampuan anak asuhnya kurang maksimal. Tim ini juga didukung oleh pemain senior dan dua pemain asing.

"Siapa pun lawan kami sudah siap. Yang terpenting adalah lawan kami bisa diketahui 24 jam sebelum pertandingan," katanya usai latihan perdana di Lapangan PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, meski salah satu klub besar tidak jadi turun (Galatasaray), bukan berarti pertandingan akan kurang menarik. Pihaknya menilai pertandingan akan tetap seru dan bisa mendatangkan banyak penonton.

Alasannya, kata dia, adalah pertemuan antara Malaysia dan Indonesia. Pengalaman pertandingan-pertandingan sebelumnya seperti SEA Games 2011 maupun Piala AFF 2012 stadion selalu dipenuhi dengan penonton.

"Memang, pada turnamen ini kami tidak memiliki target. Tapi kami akan tetap memberikan kemampuan terbaik," kata pelatih yang membawa Timnas Malaysia merebut medali emas SEA Games 2011 itu.

Meski Ramadan, Ong Kim Swee pada latihan perdana di Lapangan PSSI tetap memberikan materi latihan yang maksimal. Semua pemain langsung melahap materi latihan yang diberikan.

Bahkan, pada latihan perdana ini pemain juga menerapkan pola bertahan dan menyerang. Kombinasi pemain U-23, senior, dan asing ini terlihat begitu kompak dalam memahami instruksi pelatih yang memantau dari tengah lapangan.

"Materi pertama yang kami berikan adalah pola menyerang dan bertahan. Kami berharap semua pemain memahami materi latihan ini," katanya menambahkan.

Tim Malaysia Selection sesuai dengan rencana awal akan menghadapi Galatasaray. Berhubung tim asal Turki itu mundur maka digantikan dengan Timnas Indonesia Senior, sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi klub asal Inggris, Everton.

(B016/D007)