Saturday 11 June 2011

Rapat Persiapan Muspanitra Ranting Klari






Pada tanggal 12 Juni 2011 tepatnya hari minggu,telah dilaksanakan rapat pertama persiapan Muspanitra yang bertempat di lapangan Kecamatan Klari.Rapat tersebut dihadiri oleh 19 perwakilan ambalan(terdiri dari ambalan SMK Texmaco dan SMK Industri Mandiri,tanpa kehadiran perwakilan Amaban Patimura Dewi Sartika),9 anggota DKR Klari,dan seorang Kakak Pembina Ambalan SMK Industri Mandiri.

Rapat tersebut di pimpin oleh Ketua DKR Klari Priode 2008-20011,Kak Amin Yusri.Dalam rapat tersebut terunggkap masih awamnya pengetahuan Pramuka penegak dalam hal pelaksanaan Muspanitra.Hal tersebut dapat dima'lumi karena mereka belum pernah ikut dalam kegiatan DKR terutama kegiatan Muspanitra.

Ketua DKR sendiri memberikan gambaran singkat tentang pelaksanaan Muspanitra.Dengan membagikan contoh hasil Muspanitra sebelumnya,diharapkan pramuka Penegak mampu mempelajarinya sehingga nanti pada pelaksanaannya tidak mengalami kekakuan.

Dalam rapat tersebut juga diputuskan perlunya pertemuan lanjutan yang berdasarkan usulan Pembina Ambilan SMK Industri Mandiri.Pertemuan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2011 yang bertempat di sekitar bendungan Walahar.Dengan agenda utamanya penyusunan Sangga Kerja Muspanitra.Dan diharapkan Perwakilan seluruh Ambalan Yang berada di wilayah Kwartir Ranting Klari bisa mengikuki acara tersebut.

Rencana muspanitra ini perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,agar proses regenerasi kepramukaaan di wilayah Kwaran Klari bisa berjalan dan Kepramukaan bisa tetap eksis di Indonesia.

No comments:

Post a Comment