Thursday 6 January 2011

Rencana muspanitera


Salam Pramuka,

Kakak-kakak Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Klari,ada wacana akan di adakan persiapan MUSPANITERA (Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Putera).
Karena di rasakan lambat proses regerasi di DKR KLARI dimana ketua DKR KLARI yang sekarang(Kak Amien Yusri) menjabat dua priode.Maka sebelum di adakannya MUSPANITERA PERLU diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pandega di wilayah Klari.

Dari dua ambalan yang ada di wilayah Kwaran Klari belum nampak jiwa-jiwa kepramukaannya yang ikhlas bhakti ingin mengembangkan kepramukaan di wilayah Kwaran Klari.Karena sebagai anggota Dewan Kerja Ranting itu tidak di bayar,bahkan anggota DKR itu adalah motor penggerak Kwaran.Dimana Kwaran memiliki Program kerja,DKR lah yang akan membatu menjalan program kerja Kwaran tersebut.

DKR KLARI selama ini vacum dalam hal kegiatan,dikarenakan kesibukan pengurus DKR dalam bekerja.Di harapkan nanti setelah MUSPANITERA muncul kepengurusan yang aktif dan ikhlas dalam menjalan kan program kerja.Tentunya DKR sendiri memerluka bantuan dari berbagai pihak dalam menjalan kan program kerja.

Bagi kakak-kakak Pramuka Penegak dan pandega sendiri yang memiliki saran atau kritik terhadap kepengurusan DKR sekarang atau perihal kepramukaan yang lainya,bisa mengirimkankan nya melalui komentar di blog ini atau bisa mengirimkan e-mail ke kosasih.0607@gmail.com

2 comments:

  1. ass........
    kak, bagaimana sih menjadi seorang ketua yang baik itu?
    karena saya baru diangkat sebagai ketua yang baru, maka dari itu kakak berkenan memberikan jawabannya!
    trimakasih....

    by; ketua dkr tanjungsiang

    ReplyDelete
  2. Salam pramuka , maaf baru dibalas..
    Sebagai seorang ketua organisasi khususnya apramuka maka kita harus memeliki kecakapan dalam memimpin (leader ship)dan kecakapan dalam kepramukaan.

    Ketua harus bisa menjalankan agenda atau rencana kerja yang telah disusun dalam musppaniter.Ketua juga harus bissa memotivasi anggotanya ketika mereka telah merasa jenuh sehingga keguatan-pkegiatan pramuka bisa lebih berkembang.

    Ketua juga harus mempertanggung jawabkan semua kegiatan yang berjalan di dewn kerjanya.Untuk lebih jelas bisa di lihat tentang tugas BPH Dewan kerja di Blog ini..
    Terima kasih atas pertanyaanya
    Salam Pramuka..

    ReplyDelete